Posted by: nia | January 27, 2014

Jualan Risoles

Senang dan bahagia … itulah yang saya rasakan ketika jualan risoles saya laku. Cerita tentang berjualan risoles ini sebenarnya sudah dari bulan puasa kemarin. Tapi setelah itu terhenti karena kesibukan lain, namun cita-cita saya tak pernah padam … 6 bulan berlalu, setiap kali ngobrol dengan suami, yang sering jadi obrolan menarik adalah tentang risoles.

D'Risole  Banjarbaru

D’Risole
Banjarbaru

Setiap bertemu dengan kawan², kami sering mengungkapkan niat untuk berjualan kue. Terlebih lagi, suami saya memang jago bikin berbagai kue dan masakan sejak kuliah di Malang dulu. Dan ada banyak kawannya yang tau tentang kepintaran suami saya ini … he he he. Sempat juga dia bersama dua orang temannya buka usaha di bidang kuliner.

***

Niat awal setelah selesai bulan puasa, saya ingin sekali fokus jualan risol … dalam artian ada tempat dan waktunya yang khusus. Berhubung tempat yang kami inginkan tidak ada kata sepakat, akhirnya tertunda. Sempat juga berpikir untuk berjualan menggunakan rombong alias gerobak, namun suami saya bilang kalau itu bikin capek.

Berbagai kemungkinan-kemungkinan kami bicarakan, dari yang sangat simple sampai yang ribet. Hingga akhirnya saya browsing-browsing di-inet. Melihat di youtube dan lain-lain, keinginan saya semakin berkobar.. namun memang harus dibutuhkan mental yang kuat. Ketika dulu saat bulan puasa saya memang nekat berjualan di pinggir jalan depan toko, hanya sekedar mencoba lho!!🙂, dan tiap kali berjualan ternyata selalu habis terjual.

Kami pun mulai berjualan  dengan segala kemudahan-kemudahan. Kalau bisa tidak usah sewa tempat dulu, tidak usah capek-capek jaga, dan kalau tidak laku itu masih bisa dijual esok harinya atau lusa. Jadi … kami berekspremen, dari membuat risol beku alias siap goreng. Risol itu kami simpan dalam freezer selama± 1 bulan, kemudian baru digoreng. Hasilnya ternyata memuaskan, bisa bertahan sampai 1 bulan tanpa berubah rasa … wow.

Suatu hari, di awal bulan lalu … kami berkunjung ke rumah seorang teman yang akan mengadakan acara, kebetulan ia punya EO. Tak lupa kami membawakan oleh² risoles yang kami bikin untuk dinikmati. Setelah icip-icip … katanya risolnya enak🙂, kemudian langsung deh ia pesan 50 pcs. Hem … lumayan kan? Dari situ pesanan terus mengalir dari kawan-kawan ataupun kawan dari kawannya kawan .. ting ting😀

Kemudian, kami mencoba membuat varian isi yang berbeda-beda: dari yang original ( kentang+wortel), ayam mayo, smooke beef, keju, dan sosis. Risol itu kami produksi tiap hari, awalnya kami hanya produksi sekitar 60 pcs/hari (diluar pesanan dadakan).  Dan digoreng keesokan harinya untuk diantar kepada yang pesan. Alhamdulillah, ternyata kemudahan yang kami dapatkan adalah kami bisa produksi di rumah … tak sewa sempat deh🙂, kemudahan yang kedua adalah kami tidak perlu menggoreng risol untuk dijual kecuali sudah dipesan terlebih dahulu🙂.

Dari situlah kami berencana dan memutuskan untuk jualan risol beku alias siap goreng, dan membuka kesempatan bagi reseller🙂, tapi tetap menjual risol yang sudah dipesan oleh pelanggan tetap. Baik yang masih diantar maupun diambil sendiri ke rumah. Dengan mematok harga Rp.3000/pcs untuk yang sudah digoreng, dan Rp. 2500/pcs untuk yang beku. Kami telah memantapkan hati menekuni usaha ini, semoga Allah memberikan segala kemudahan dan kelancaran kepada kami, aamiin.

Terima kasih ya Allah atas segala kemudahan yang telah Engkau berikan kepada kami, terima kasih kepada pelanggan kami, terima kasih kepada kawan dan temans yang sudah icip² dan beli. Semoga usaha ini membuka usaha padat karya yang kami impikan dari dulu, aamiin😀

***

“Memang benar, bersilaturahim dengan banyak orang membuka pintu rejeki. Hubungan dengan sesama manusia itu penting dilakukan, agar hubungan dengan Allah sang Khalik bisa maksimal. Intinya hablum minannas dan hablum minallah seimbang”


Responses

  1. Hello Web Admin, I noticed that your On-Page SEO is is missing a few factors, for one you do not use all three H tags in your post, also I notice that you are not using bold or italics properly in your SEO optimization. On-Page SEO means more now than ever since the new Google update: Panda. No longer are backlinks and simply pinging or sending out a RSS feed the key to getting Google PageRank or Alexa Rankings, You now NEED On-Page SEO. So what is good On-Page SEO?First your keyword must appear in the title.Then it must appear in the URL.You have to optimize your keyword and make sure that it has a nice keyword density of 3-5% in your article with relevant LSI (Latent Semantic Indexing). Then you should spread all H1,H2,H3 tags in your article.Your Keyword should appear in your first paragraph and in the last sentence of the page. You should have relevant usage of Bold and italics of your keyword.There should be one internal link to a page on your blog and you should have one image with an alt tag that has your keyword….wait there’s even more Now what if i told you there was a simple WordPress plugin that does all the On-Page SEO, and automatically for you? That’s right AUTOMATICALLY, just watch this 4minute video for more information at. Seo Plugin


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: