Posted by: nia | June 23, 2011

Samsat Corner

Sekedar berbagi info saja, barangkali diantara kita sebentar lagi harus melunasi kewajiban membayar pajak kenderaan bermotor. Alangkah menyenangkan jika segala urusan kita berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti, sehingga kepuasan bisa kita dapat.


Begitu juga dengan saya, beberapa hari lagi pajak kenderaan bermotor saya akan berakhir masa berlakunya, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti terkena razia akibat pajak motor mati/ surat-surat kenderaan yang bermasalah, dan lain sebagainya. Saya memutuskan untuk mengurus sendiri ke kantor samsat. Tapi kali ini bukan langsung ke samsatnya, melainkan ke sebuah pusat perbelanjaan terbesar di Banjarmasin, di sana telah di buka Samsat Corner.

Saya tidak persis tau kapan samsat corner itu pertama kali dibuka, yang saya pernah dengar di pusat perbelanjaan itu telah dibuka SIM conner, yaitu segala pelayanan yang berkenaan dengan SIM ( Surat Ijin Mengemudi). Untuk mengurus SIM di tempat itu saya belum pernah, jadi tidak bisa bercerita banyak.

Tentang Samsat Corner ini, pertama kali mengetahuinya adalah ketika suatu hari saya sedang menikmati makan siang di sebuah warung, kebetulan ibu pemilik warung tersebut baru saja melunasi pajak kenderaan bermotornya yang sebentar lagi akan mati. Beliau bercerita kepada orang di warung bahwa mengurus pajak kenderaan di Samsat Corner lebih mudah dan cepat.

Mendengar itu saya tersenyum, dalam hati saya berterimakasih dapat informasi berharga seperti itu. Karena selama ini setiap kali mengurus surat kelengkapan kenderaan, saya selalu minta tolong kepada teman dengan imbalan tertentu. Atau kalau terpaksa lewat jasa calo. Karena pernah ingin mengurus sendiri harus antri dan ribet, pengalaman terdahulu begitu ..🙂

Sebenarnya tidak masalah jika tetap mengandalkan bantuan teman atau calo, namun karena saya penasaran dan ingin mencoba mengurus sendiri berdasarkan informasi dari ibu pemilik warung, akhirnya tadi saya pun berangkat ke tempat dimana Samsat Corner itu berada.

Sebelumnya saya sudah menyiapkan fotokopi KTP dan STNK, tak lupa saya sertakan juga surat pajak kenderaan  yang asli dan masih berlaku. Sesampainya di sana, saya langsung menuju Samsat Corner, letak samsat center ini di lantai dasar Duta Mall Banjarmasin,pojok sebelah kanan. Pokoknya sangat gampang dicari.

Kebetulan saat saya masuk, hanya ada satu customer lagi yang sedang antri, saya langsung menyerahkan persyaratan yang diminta kepada petugas, tak sampai 5 menit semua telah selesai. Kemudian nama saya dipanggil, dan saya langsung membayar uang administrasinya, hemmm … ternyata sangat mudah🙂, petugas di sana cuma ada 3 orang, semuanya ramah-ramah, ruangannya juga enak … pelayanan dibuka dari jam 10 pagi sampai jam 15.30 sore.

Kalau sudah begini, rasanya tidak ada alasan untuk membiarkan surat kelengkapan kenderaan bermotor terabaikan. Bagaimana dengan Anda?


Leave a Reply

Categories

