Posted by: nia | February 4, 2011

03022011

Sate Kambing

Jadi ceritanya begini, tanggal 03 Februari 2011 kan hari libur … tanggal merah maksudnya. Saya pikir bengkel-bengkel mungkin pada ikutan libur juga, sebelum memutuskan langsung mendatangi bengkel untuk mengoperasi motor saya, terlebih dahulu saya bertanya kepada kawan-kawan tentang bengkel langganan mereka; bagaimana layanan, harga spare part dan lain sebagainya.

Hasilnya setelah itu, sekitar pukul 12.00 Wita saya meluncur ke sebuah bengkel. Karena sesuatu dan lain hal, akhirnya saya harus beralih ke bengkel lain. Cukup lama motor saya dioperasi, mungkin ± 3 jam. Pulang dari bengkel dengan mengendarai motor yang sudah enak untuk dikendarai, saya pun langsung mengisi perut yang sudah terasa lapar. Sekitar jam 4 saya berniat untuk pulang ke rumah.

Entah apa yang sedang saya pikirkan saat akan menghidupkan motor, kebetulan motor saya parkir  di bagian yang agak tinggi mirip gunungan. Meskipun hati kecil sudah berkata jangan nekat untuk mundur dalam posisi badan di atas motor. Tapi semuanya sudah terlambat, dan “bruuuuk” tubuh saya terjatuh bersama motor. Beruntung saat itu helm sudah terpasang di kepala saya, tapi tetap saja ketika terhempas dan membentur gundukan batu agak besar itu berasa juga “nyut”.  Ada 2 orang kawan yang ikut membantu saya bangkit, duhh … sakit ternyata. Tidak ada luka luar yang saya alami, kcuali lengan jaket jadi berlobang dan sobek sedikit, akhirnya saya pun pulang.

Selama punya motor, sudah beberapa kali saya jatuh. Ntah itu jatuh sendiri atau jatuh karena orang lain, yang pasti setiap habis jatuh dari motor, walau tidak mengalami luka luar tetapi badan akan terasa sakit pada malam harinya. Biasanya selain sakit juga akan berakibat panas. Bagaimana dengan Anda yang pernah jatuh dari motor? Mengalami hal yang sama dengan saya?

Untuk menghindari badan panas akibat jatuh dari motor tadi, saya berniat untuk ke tukang pijat. Sekalian jaga-jaga kalau ada salah urat. Namun karena tukang pijat itu lumayan jauh dari tempat tinggal, akhirnya saya mencoba alternatif lain. Tidak ke tukang pijat tetapi pergi ke tukang jualan sate kambing.

Kenapa harus ke tukang jual sate kambing? Karena saya ingin membeli beberapa tusuk sate kambing setengah matang untuk dimakan. Menurut informasi dari orang terdekat saya, sate kambing setengah matang bisa membantu menghilangkan badan panas dan rasa sakit akibat terjatuh dari motor. Awalnya saya ngerasa aneh, kenapa harus sate kambing setengah matang? Bukankah sate kambing itu bikin panas juga? Namun karena penasaran, saya pun mencoba untuk memakan beberapa tusuk, ga berani banyak soalnya … he he

Beberapa saat kemudian, karena hari sudah malam … saya istirahat dan tidur. Keesokan harinya saya bangun dan badan terasa segar. Gak ada rasa sakit akibat jatuh kemarin. Padahal sebelumnya ketika berkali-kali jatuh dari motor, badan saya sakit dan panas. Kali ini sama sekali tidak demikian. Dengan ijin Allah, mungkin karena saya sudah makan sate kambing setengah matang itu.  Apapun  cara  untuk tidak merasakan sakit itu, yang jelas ini layak dicoba apabila suatu saat Anda mengalami hal serupa seperti saya, tetapi mudah-mudahan jangan ya … kan jatuh dari motor itu sakit. Belum lagi kalau misalnya motor juga mengalami kerusakan.


Responses

  1. Wah, mau sedih kok malah ngikik nih, maaf ya mba. Tapi oke juga, sate bisa buat ganti pijit ya. sama-sama bikin badan anget

    ====
    gpp Wan .. ngikik az, aku juga senyum² kalau ingat kejadian itu .. he he
    tp tetap az harusnya ke tukang pijit Wan ai .. hahaha

  2. bingung mencari hubungan ilmiahnya…. wkwkwkwk

    ===
    ga usak dicari hubungan ilmiahnya Zian ai, tar langsung coba az kalau suatu saat kamu jatuh dari motor, tp aku berdoa semoga dirimu ga akan jatuh seperti aku … hihihi:mrgreen:

  3. lengan jaket berlobang? kalau di kata-kata memang lengan jaket harusnya berlobang, hhee..

    ===
    Andrie: he he .. jadi berlobang alias jadi bolong:mrgreen:


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: