Posted by: nia | January 19, 2011

Baru Tau

Ini mungkin jarang diketahui oleh banyak orang, saya sendiri baru tau:mrgreen:

HAL YANG JARANG DIKETAHUI ORANG

1. Nomor Darurat untuk telepon genggam adalah 112.

Jika anda sedang di daerah yang tidak menerima sinyal HP & perlu memanggil pertolongan, silakan tekan 112, dan HP akan mencari otomatis network apapun yang ada untuk menyambungkan nomor darurat bagi anda. Dan yang menarik, nomor 112 dapat ditekan biarpun keypad dalam kondisi  dilock.

2. Kunci mobil anda ketinggalan di dalam mobil? Anda memakai kunci remote?

Kalau kunci anda ketinggalan dalam mobil & remote cadangannya ada di rumah, anda segera telepon orang rumah dengan HP, lalu dekatkan HP anda ±30 cm dari mobil & minta orang rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote cadangan yang ada di rumah. Pada waktu menekan tombol pembuka remote, minta orang rumah mendekatkan remotenya ke telepon yang dipakainya.

3. Baterai cadangan darurat khusus NOKIA

Kalau baterai anda sudah sangat minim padahal anda sedang menunggu telepon penting atau sedang butuh menelepon dalam kondisi darurat, tapi karena telepon anda NOKIA … silakan tekan *3370#, maka telepon anda otomatis restart & baterai akan bertambah 50 %. Baterai cadangan ini akan terisi waktu anda mencharge HP anda.

4. Tips untuk menge-check keabsahan mobil/ motor anda (Jakarta area only)

Ketik: contoh metro B863010O ( mo plat mobil anda ). Kirim ke 1717, nanti akan ada balasan dari kepolisian mengenai data-data kenderaan anda, tips ini juga berguna untuk mengetahui data-data mobil bekas yang hendak anda beli.

5. Jika anda sedang terancam jiwanya karena dirampok/ ditodong untuk mengeluarkan uang dari ATM, maka anda bisa minta pertolongan diam-diam dengan memberikan nomor pin secara terbalik, misalnya nomor asli pin anda 1254 input 4521 di atm maka mesin akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui pencuri tersebut. Fasilitas ini tersedia di seluruh ATM tapi hanya sedikit orang yang tau ( tolong disebarkan ), ini namanya broadcast berguna.

 

***

NB: copas dari  email/ milis kantor


Responses

  1. lhoh saya juga baru tau klo otomatis nyari network yg 112, dari di atas itu cuma *3370# saja saya yg tau. dulu waktu masih pake nokiyem
    thanks postingannya nambah info aja..

    ===
    He he .. makasih kembali

  2. wah sangat berguna nih jika dalaam keadaan darurat…makasih infonya

    ===
    sama² bang, semoga bermanfaat🙂

  3. […] Ketik: contoh metro B863010O ( mo plat mobil anda ). Kirim ke 1717, nanti akan ada balasan dari kepolisian mengenai data-data kenderaan anda, tips ini juga berguna untuk mengetahui data-data mobil bekas yang hendak anda beli. 5. Jika anda sedang terancam jiwanya karena dirampok/ ditodong untuk mengeluarkan uang dari ATM, maka anda bisa minta pertolongan diam-diam dengan memberikan nomor pin secara terbalik, misalnya nomor asli pin anda 1254 input 4521 di atm maka mesin akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui pencuri tersebut. Fasilitas ini tersedia di seluruh ATM tapi hanya sedikit orang yang tau ( tolong disebarkan ), ini namanya broadcast berguna. Sumber rahasia : https://angsaungu.wordpress.com […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: