Posted by: nia | November 1, 2010

Manfaat lain dari garam dapur

Susah tidur karena mata sulit banget dipejamkan, rasa kantuk juga tidak segera datang menghampiri, mungkin karena sedang memikirkan atau teringat dengan sesuatu? Atau telah tertidur lalu terbangun tapi untuk meneruskan tidur lagi sepertinya susah sekali.

Dahulu saya sering mengalami hal itu,  saya lalu bercerita kepada salah seorang kawan. Kawan saya kemudian memberitahukan bahwa ada satu cara yang sangat mudah dilakukan supaya bisa  segera merasa mengantuk.

***

Kita semua pasti pernah melihat garam di dapur, rasanya asin. Bentuknya butir-butir kecil berwarna putih. Ada garam yang beryodium ada juga yang tanpa yodium. Biasanya garam dapur  beryodium sudah dibungkus dalam ukuran tertentu, sedangkan garam tanpa yodium masih berbentuk seperti kerikil. Dan kita bisa membelinya perkilo.

Terapi supaya cepat merasa mengantuk :

Ambil garam ( beryodium lebih baik ) secukupnya, masukkan ke dalam ember yang berisi air hangat. Rendam ke dua kaki kita sampai ± 15 menit. Setelah itu cuci dengan air tawar. Pergilah ke tempat tidur, baringkan badan. Jangan lupa baca do’a. Insya Alah rasa kantuk akan segera datang menghampiri.

Berniat ingin mencobanya? Saya sudah membuktikannya lho🙂

***

NB: hati-hati kalau kaki Anda sedang mengalami luka luar.


Responses

  1. wah wah mantap juga tuh tipsnya.

    aku dah dikasih saran buat mandi garam tiap pagi oleh harie…
    hehehehe….lumayan buat buang energi negative yang ada dalam diri.

    ===
    He he .. wah .. mandi garam ya? trus dibilas pakai air tawar lagi kah bang??

  2. tidak juga

  3. wah perlu dicoba nih nanti malam tipsnya… BTW garam juga berfungsi sebagai salah satu penangkal bagi hewan melata saat saya membuat camp di hutan..

    Salam kenal mbak

  4. berkunjung lagi…..wah sibuk bener nih…

  5. Tip yang berguna.. Lam kenal aja


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: