Posted by: nia | October 6, 2010

Menulis dan Membaca

Malam itu saya sampai rumah di Banjarmasin tepat jam 00.30 Wita, sungguh malam yang sunyi dan berselimutkan hawa dingin. Dengan rasa capek yang terlebur oleh bahagia nan mengharu biru, saya mencoba membaringkan tubuh lelah ini. Namun mata tak mau terpejam jua. Akhirnya saya mencoba untuk konek ke  internet, namun itu tak bisa banyak membantu. Saya lalu beranjak mengambil sebuah buku yang baru saja saya dapatkan. Sebuah buku yang berjudul “Menulis dalam Gelap”.

Buku yang baru terbit oleh kerja keras dan tak kenal lelah oleh kawan-kawan di komunitas blogger kalsel KKB, meski berkali-kali  menyaksikan proses pembuatan buku itu, tetap saja  pada akhirnya saya meneteskan airmata ketika buku itu benar-benar menjelma menjadi sebuah buku yang patut diacungi jempol.

Mini Pesta Blogger + ( acara Baruhuian ) yang baru saja saya hadiri juga tak kalah membuat saya terharu, saya mengagumi hasil kerja kawan-kawan panitia langsung maupun peserta yang hadir, ternyata itu mampu melahirkan semangat baru untuk saya pribadi sebagai blogger. Ada banyak hal yang bisa kita tulis atau ceritakan di blog. Mungkin lain kali pengalaman itu bisa saya tuliskan lagi di sini.

Ketika siang hari minggunya,  saya kembali harus ke Banjarbaru dan bertemu lagi dengan beberapa kawan blogger, di rumah salah seorang kawan, saya mendengar ungkapan rasa puas tentang penyelenggaraan Mini PB + plus Banjarbaru yang terbilang sukses. ( Saya yakin banyak orang yang akan berkata bahwa acara itu benar-benar sukses) … he he he

Buku itu adalah buku pertama KKB, sebuah hasil nyata dari sebuah tujuan yang  dicapai oleh komunitas ini, tidak berlebihan jika saya meneteskan airmata bukan? Di tengah ragam profesi yang digeluti oleh kawan-kawan komunitas, ternyata mampu menyatukan berbagai pemikiran berbentuk sebuah buku. Alhamdulillah saya bersyukur atas itu semua.

Menanti PB 2010 tanggal 30 Oktober 2010 yang akan diselenggarakan di Jakarta nanti, dan Mini PB+ di Yk tanggal 09 Oktober lusa. Mudah-mudahan kawan-kawan KKB yang sedang menuntut ilmu di kota itu bisa merasakan kesuksesan Mini PB+ seperti di Banjarbaru kemarin, he he he

Akhirnya, ketika kita sedang ingin menulis … maka tulislah itu. Semoga apa yang kita tulis bisa dibaca, sukur-sukur setelah membaca tulisan kita, pembaca akan terinspirasi untuk menulis juga. Jadi, mari lah kita menulis, lalu membaca lagi tulisan kita itu🙂, agar blog sebagai tempat menulis untuk para blogger selalu terupdate.

Satu lagi, jangan lupa untuk beli buku “Menulis dalam Gelap” ya jika nanti sudah beredar … he he he


Leave a Reply

Categories

