Posted by: nia | September 26, 2010

Menikmati atau tidak sih?

Kurang menikmati ataukah memang sama sekali tidak terbiasa dengan keraiman macam itu.

Di Banjarmasin tanggal 25-27 September 2010 sedang diadakan festival budaya banjar, dalam rangka memperingati hari jadi kota Banjarmasin. Sungguh ramai kelihatannya, sayang sekali saya tidak berkunjung langsung ke sana. Hanya sekedar melewati saja.

Alasan yang paling tepat adalah saya sangat malas untuk ikut berjejal diantara ratusan bahkan ribuan pengunjung yang ingin menyaksikan kemeriahan acara yang diadakan sekali setahun itu. Jangankan untuk ikut berjejal, melewati tempatnya saja saya kalau bisa menghindar, karena dijamin akan terjebak oleh kemacetan.

Festival budaya banjar kali ini dilaksanakan di  bantaran sungai Martapura, depan kantor gubernur Kalsel di jalan Sudirman Banjarmasin. Selain jukung hias dan pasar terapung, berbagai tarian serta adat budaya banjar juga dipertunjukkan. Mudah-mudahan lain kali bisa saya uploadkan fotonya.

Acara semacam ini memang sangat bagus, dan merupakan salah satu cara untuk melestarikan budaya banjar. Namun yang menjadi masalah adalah saya pribadi yang tidak suka dengan keramaian, he he … jadi lebih suka melihat hasil liputannya dari kawan saya saja🙂 …


Leave a Reply

Categories

